Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

IndoStarBux

Rabu, 07 September 2011

Berbagi artikel ini pada :

Keunggulan Yamaha V-Ixion

Dari segi fitur dan spesifikasi motor yamaha vixion sistem bahan bakarnya sudah injeksi, mampu mengatur suplai campuran gas lebih akurat sehingga dapat menghasilkan tenaga besar, namun irit BBM dan ramah lingkungan.untuk masalah harga motor vixion tidak saya review, lanjut ke  Teknologi ini yang dimaksud Mizuno sebagai generasi baru sport commuter (nantinya semua motor di dunia akan pakai teknologi tersebut).
 
V-Ixion menganut rangka deltaboks. Tipe casis seperti ini identik sama sport bike yang kekuatannya lebih rigid sekitar 200% dibanding model tubular. Sehingga pengaruhi stabilitas saat menikung.Sistem pendingin radiator dan 4 buah katup di kepala silinder, suspensi monosok.

Komponen relatif sama dengan Yamaha tipe lain. Misal komponen silinder dan kepala silinder mirip MX 135 LC. Komponen pendinginan juga sama dengan MX.

Lampu sein, lampu depan, setang comotan dari Yamaha New RX-King. Lalu kampas rem belakang yang sama dengan RX-King atau Scorpio,Di semua kondisi jalan, baik rata maupun bergelombang ayunan sistem suspensi motor sport berkapasitas murni 149,8 cc ini tergolong nyaman.
 
Sok depan teleskopik berdiameter 33 mm serta monosoknya mampu meredam guncangan dengan cukup baik, sekalipun dipakai berboncengan. Roda belakang juga tidak terlihat terlalu amblas meski membawa beban lebih.
 
Tidak ada vibrasi berlebihan pada setang maupun bodi yang dapat membuat tangan kesemutan. Posisi jok rider maupun bonconger terasa pas dan empuk. Sehingga untuk dipakai perjalanan jauh, tak gampang membuat bokong panas atau badan cepat letih.
 
Ketika dicoba bermanuver pun lari motor tidak tampak ada gejala membuang atau mengayun. Menikung terasa smooth meski berboncengan. Rangka model deltabox serta desain swing arm yang lebih rigid mampu meciptkan stabilitas yang baik saat bermanuver.
 
Jarak sumbu roda yang tidak terlalu panjang (1.282 mm). Pas untuk kawasan perkotaan yang sarat kemacetan.
 
Akselerasinya lebih terasa di putaran menengah ke atas yakni di atas 6.000 rpm. Sementara di kitiran bawah, tenaganya kurang begitu ‘nendang’. Hal itu bisa dimaklumi mengingat torsi maupun tenaga maksimal mesin dicapai pada putaran yang agak tinggi, yakni 13,1 Nm/7.500 rpm (torsi max) dan 14,9 dk/8.500 rpm (tenaga max).
 
Meski begitu, untuk dipakai menanjak di kawasan Puncak yang kemiringannya cukup ekstrem, baik sendiri mapun berboncengan gigi 3 V-Ixion masih terpakai.
 
Sistem bahan bakar injeksi mampu menyuplai campuran gas lebih akurat membuat konsumsi bensin jadi lebih irit dan efisien. Berangkat dari Yamaha Flaghship Shop (Cempaka Putih, Jaktim) lewat Depok, Bogor, Puncak, Cianjur, Padalarang dan finish di depan hotel Holiday Inn, Dago, Bandung, indikator bensin yang tadinya full tank hanya bergerak ¼-nya. Total jarak tempuh Jakarta-Bandung 214 km.
 
Diperkirakan jumlah bahan bakar motor yamaha vixion yang terpakai sekitar 3-4 liter. Artinya, 1 liter Pertamax Plus mampu menempuh 50 km. Padahal jalan pada kondisi peak.

sumber : http://motorbaru.blogdetik.com/2010/10/16/keunggulan-motor-yamaha-vixion/






Related Post



Prospek YVCI - Chapter Cirebon Berintan Ditulis oleh : YVCI - Chapter Cirebon | BLOG : Yamaha Vixion Club Indonesia - Chapter Cirebon (EC)
Dalam Judul :
Dalam Kategori : , ,
Kami hanyalah club pemula yang ingin belajar dan berbagi dengan sahabat, Semua artikel blog ini bersumber dari pengalaman kami dari kegiatan keseharian kami.

6 komentar:

  • gan ane lg cari vixion 2nd nih ane di cirebon ane cari yg th 2008an
    kalo ada info email permana_chandra@yahoo.co.id
    makasih gan

  • Anonim

    Di cirebon tidak ada YVC Chapter....itu mah cuma maksa doang...Cirebon kota & Kabupaten cuma ada 1 club voice YVC = Yamaha Vixion Cirebon Vixion Owner Independent Cirebon....tidak ada YVC EC...VOICE ( Vixion Owner Independent Cirebon )

  • Anonim

    VOICE sudah legal di kota & kabupaten cirebon tahun 2010 di polresta & polres sumber. monggo jgn salah pilih. cirebon bukan cabang...VOICE club yamaha vixion kepunyaan warga cirebon. Cirebon kota independent...jgn mau di jadiin kaya kompeni....

  • Anonim

    Independen dari mana?? dari sudut pandang mana coba?
    kalau mau disebut independen, silahkan NGACA sama VIS Subang atau YVCB..
    ngaku2 independen tapi punya induk organisasi.

    _Salam PAVI_

  • Pavi bukan induk organisasi...makanya jgn sok tau...pavi itu wadah...tau gak terbentuknya pavi...makanya jgn asal nyeplos..YVCB itu salah satu penggagas adanya pavi...sok tau ente..hahahha...

  • Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • Posting Komentar

    Labels

    Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

    Buku Tamu

     

    Statistik Pengunjung

    Followers

    Komunikasi

    Prospek Yvci Cirebon

    Buat Lencana Anda